Pramono Anung Mengaku Capek Jadi Seskab

pramono anung seskab

Jakarta~ Sekretaris Kabinet (Seskab) adalah salah satu posisi sentral di pemerintahan. Betapa tidak, orang yang berada dalam posisi ini berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Sejak 12 Agustus 2015, jabatan seskab dipegang oleh Pramono Anung. Mantan sekjen PDIP ini punya segudang cerita meskipun baru empat bulan menjabat. Ia mengaku lebih lelah bekerja sebagai seskab dibanding sebelumnya.

“Dulu waktu menjadi anggota DPR, enggak pernah bawa pulang berkas. Sekarang itu, enggak pernah enggak bawa berkas. Pasti ada saja berkas dibawa pulang,” sebut Pramono Anung (27/11).

Selain itu, Presiden Jokowi menurutnya adalah tipikel pemimpin yang ‘man an action’.

“Presiden kita itu man an action. Contohnya dalam setiap rapat, harus ada putusan dan kemudian harus dijalankan,” sambungnya.

Tak hanya dirinya, beberapa menteri lain juga mengaku lelah mengikuti ritme Presiden Jokowi. Bahkan, ada menteri yang sakit saat harus menemani presiden ke Timur Tengah.

“Presiden itu selalu setiap kunjungan kemana, datang kemudian kerja, kerja, kerja. Pernah waktu di Middle East, ada Menteri yang langsung sakit karena terlalu lelah. Ada juga salah satu Menteri, tertidur di kursi dekat lobi dari jam 8 malam dan bangun-bangun itu jam 2 pagi,” pungkasnya seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: