Pramugari Sriwijaya Sudah ‘Boleh’ Berjilbab

sriwijaya pesawat

Jakarta~ Semakin banyak maskapai penerbangan di Indonesia yang mengizinkan pramugarinya mengenakan jilbab. Salah satu maskapai yang kini membolehkan pramugarinya berjilbab ialah Sriwijaya Air.

“Pramugari pakai hijab boleh, kalau tidak mengganggu aspek safety itu boleh,” sebut Senior Manager of Corporate Communication, Agus Soedjono (31/3).

Agus menerangkan jika izin tersebut bermula saat NAM Air lebih dulu memperbolehkan pramugari untuk berhijab.

“NAM Air dan Sriwijaya sekarang jadi mendapatkan respons luar biasa dari pelanggan,” imbuh Agus.

Agus juga menerangkan jika Sriwijaya merupakan satu-satunya maskapai yang menerapkan doa bersama bersama penumpang. Sebelum terbang, para penumpang diajak untuk membaca doa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

Ditambahkan oleh President dan CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie, Sriwijaya Group mengutamakan unsur keamanan dalam kerjanya.

“Kalau tanpa doa, kita termasuk orang-orang sombong,” imbuhnya.

Chandra Lie juga menerangkan istilah Divert Maintenance Item (DMI) yang merupakan patokan batas kerusakan dalam pesawat.

“Artinya zero DMI, harus siap terbang, layak terbang. Kalau untuk safety, walau pendapatan menurun, kita harus sudah menganggarkan, nggak bisa ditawar-tawar harus kita lakukan,” tegasnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: