Premier League: Chelsea Libas West Ham United 1-0

bola

Pewartaekbis~ Dini hari tadi (5/3) WIB Chelsea sukses membekuk West Ham United. Pertandingan yang berlangsung  di Stadion Upton Park ini berakhir dengan skor 1-0. Kemenangan Chelsea kali ini semakin membuat klub ini di atas angin sebagai jawara di klasemen sementara Premier League. Betapa tidak, pertandingan tersebut membuat Chelsea memiliki 63 poin dari 26 pertandingan atau unggul lima angka dari Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen.

Berdasarkan perhitungan Premier League, dalam laga tersebut Chelsea menguasai 55 persen bola dan membuat dua peluang emas dari tujuh usaha. Sementara itu, West Ham hanay melepaskan lima tembakan akurat dari 11 percobaan yang dilakukan.

Sejak menit-menit awal pertandingan Chelsea nampak menguasai medan laga, meski bertanding di markas musuh. Namun, beberapa peluang emas tak dapat diekskusi dengan baik. Klub  yang dimanajeri oleh Jose Mourinho ini baru sukses menjebol gawang West Ham United di menit ke 21. Gol tersebut dibuat lewat sundulan kepala Eden Hazard, setelah menerima umpan Ramires.

Meski telah menang satu angka, prajurit-prajurit Chelsea terus berupaya untuk menambah skor. Bahkan, Cecs Fabregas dan Ramires beberapa kali barisan pertahanan West Ham United kelabakan. Namun sayang, upaya keduanya tak membuahkan hasil seperti yang diharapkan.

Meski diserang dengan membabi buta, West Ham United tetap bersemangat untuk mengubah keadaan. Beberapa menit sebelum laga ditutup, klub yang dimanajeri oleh Sam Allardyce ini bahkan sukses membuat peluang emas. Sayang sundulan Diafra Sakho menyamping tipis di sisi kiri gawang Chelsea sehingga skor 1-0 tetap tak tergoyahkan hingga akhir permainan.

Tags:
author

Author: