Presiden Cina Datangi Presiden Jokowi, Ada Apa?

jokowi

Jakarta~ Presiden Cina Xi Jin Ping menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan tersebut hanya berlangsung selama satu jam. Meski singkat, dalam pertemuan tersebut dibahas peningkatan kerjasama di bidang ekonomi.

Presiden China tidak sendirian menemui Presiden. Ia ditemani oleh beberapa pejabat tinggi seperti Dewan Negara Cina Yang Jiechi, Dubes Cina untuk Indonesia Xie Feng, Wakil Menteri Luar Negeri Liu Zhenmin, Wakil Kepala Pengembangan Nasional dan Reformasi Komisi Wang Xiaotao, Wakil Menteri Pertanian Yu Kangzhen, dan Wakil Menteri Perdagangan Gao Yan.

Diceritakan oleh Menteri Luar Negeri Retno L Marsudi, dalam pertemuan Presiden Jokowi mengungkapkan niatnya untuk membangun pusat promosi di Beijing, China.

“Indonesia akan mendirikan ITPC di Shanghai kemudian pusat promosi di Beijing dan sebagainya dan presiden juga meminta agar hambatan-hambatan perdagangan ini dapat diangkat,” sebut Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta (9/5).

Seperti diwartakan merdeka.com, ada pertemuan tersebut delegasi China mengungkapkan jika di bidang investasi,  ada peningkatan invetasi hingga  400% dari negaranya di Indonesia. Presiden Jokowi, kata Menlu Retno, menyambut baik peningkatan tersebut.

Tags:
author

Author: