Presiden Jokowi Adakan Rapat Terbatas Terkait Wabah Zika

zika

Jakarta – Wabah virus Zika yang mualia merambah kekawasan Asia membuat sejumlah negara mulai berwaspada akan penyebaran virus ini.

Dilansir dari Detik.com, terkait isu virus Zika ini Presiden Joko Widodo memanggil Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Tak hanya itu, Presiden Jokowi pun akan mengadakan rapat terbatas secara khusus menyikapi isu virus yang kini mendunia.

Juru Bicara Presiden Johan Budi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016) mengatakan, Presiden meminta laporan dari Menteri Kesehatan melalui rapat terbatas salah satu yang dibahas adalah soal Zika.  Dalam rapat terbatas tersebut Presiden Jokowi ingin mendapatkan laporan lengkap dari Menkes terkait persebaran virus Zika.

Dari laporan yang diperoleh tersebut barulah akan diputuskan langkah-langkah apa saja yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus yang menyebabkan microcephalus.

Johan mengatakan dalam rapat terbatas ini, tidak hanya membahas virus Zika. Tetapai membahas wabah apapun dalam bentuk wabah penyakit yang harus segera disikapi sebelum terlambat.

“Karena itu, presiden memanggil Menkes hari ini. Ada langkah-langkah antisipasi, ada langkah pencegahan, ada juga langkah action apakah itu pengobatan atau apapun namanya, kan belum terverifikasi,” jelas Johan.

Tags:
author

Author: