Presiden Jokowi: Akan saya perintahkan tindakan hukum oleh Polri untuk pelaku kerusakan lingkungan

jokowi

Bandung ~ Setelah mengalami musibah yang cukup parah, Presiden Joko Widodo menegaskan jika pemerintah akan mendukung sepenuhnya pembangunan kembali Kabupaten Garut.  

“Lalu untuk pembangunan tadi sudah kita cek di lapangan untuk tanggulnya juga langsung akan dikerjakan, dan air bersihnya segera dikerjakan,” sebutnya saat ditemui di Kota Kembang, Bandung (29/9).

Presiden Jokowi juga menerangkan jika sudah berdiskusi dengan Bupati Garut untuk membangun rumah susun secepat-cepatnya.

“Kemudian untuk sarana umum, rumah sakit, dan sekolah, masih dalam proses penghitungan apakah akan direnovasi yang sudah ada atau direlokasi ke tempat yang lain,” tambahnya.

“Tapi kalau ada lahan yang lebih aman akan lebih bagus kalau direlokasi,” sambnung presiden.

Politikus asal Solo ini juga memastikan Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup sudah turun ke lapangan untuk melakukan konservasi lahan  dan melakukan penegakan hukum lingkungan.

“Akan saya perintahkan tindakan hukum oleh Polri untuk pelaku kerusakan lingkungan,” tegasnya.

Seperti diwartakan merdeka.com, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa lokasi di Garut. Tempat yang dituju antara lain Posko Utama Tanggap Darurat Bencana Banjir di Kodim 0611/Garut, Rumah Sakit Umum Dokter Slamet. Dalam kunjungannya, presiden  juga memberikan bantuan langsung kepada masyarakat di kawasan Terminal Guntur, Kabupaten Garut.

Tags:
author

Author: