Presiden Jokowi Berharap KTT OKI Hasilkan Dukungan Penuh untuk Palestina

palestina

Jakarta~ Tidak lama lagi Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah KTT Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islama (OKI). Dijelaskan oleh Presiden Jokowi, salahs atu isu besar yang akan diangkat dalam pertemuan tersebut ialah masalah Palestina. Bahkan, presiden menyatakan jika Indonesia menjadi tuan rumah KTT OKI sebagai bentuk komitmen negeri ini dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Ditemui usai meninjau persiapan KTT OKI di Gedung JCC, Jakarta Pusat, residen Jokowi menegaskan jika sejak awal Pemerintah Indonesia member dukungan penuh untuk Palestina.

“Kita memang sejak awal memberi dukungan penuh bagi Palestina dan konsisten terus. Kemudian juga karena memang di Timur Tengah sekarang ini ada sedikit konflik-konflik antar negara, kita dianggap negara yang netral,” sebut Presiden (4/3).

Presiden Jokowi juga menyatakan akan membuka konsul kehormatan di Palestina.

“Ketiga, bulan ini juga kita akan memberikan, membuka konsul kehormatan di Palestina. Ini sebuah bentuk dukungan yang kita betul-betul serius untuk beri dukungan itu,” tambah Jokowi.

Kepada awak media, presiden juga berharap pelaksanaan KTT dapat menghasilkan dukungan penuh untuk kemerdekaan Palestina.

“Tentu saja sebuah, pertama persatuan di Palestina sendiri. Faksi-faksi yang ada untuk membangun bersama-sama Palestina. Kedua juga dukungan penuh dari OKI terhadap Palestina,” pungkasnya seperti diwartakan detik.com.

Tags:
author

Author: