Presiden Jokowi Kunjungi Kantor PBNU, Ada Apa?

jokowi sidang MK

Jakarta~ Hari ini (24/12) menjadi hari yang cukup spesial bagi staf di Kantor Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). Pasalnya, pagi tadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan spesial ke kantor ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut. Kedatang orang nomor satu di Indonesia ini pun mendapat sambutan hangat dari Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Keduanya menyambut Presiden Jokowi di halaman Kantor PBNU.

Berdasarkan portal resmi PBNU, berita tentang kedatangan Presiden Jokowi sudah diterima PBNU kemarin (23/12). Informasi tersebut diperoleh langsung dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof. Pratiko.

Presiden Jokowi tiba di halaman kantor pusat PBNU sekitar pukul 08.20 WIB. Setelah bersalaman, Said Aqil dan Lukman Hakim langsung memeprsilahkan sang presiden untuk memasuki Kantor PBNU. Berdasarkan informasi, mereka langsung naik ke lantai lima menggunakan lift. Di Kantor PBNU, Presiden Jokowi dijadwaljkan melakukan pertemuan tertutup sehingga wartawan tak diizinkan masuk dan meliput.

Bendahara Umum PBNU H. Bina Suhendra menyebutkan, ada beberapa masukan yang akan disampaikan ke Presiden Jokowi sebagai sumbangsih untuk kemajuan negara. Menurutnya, masukan tersebut merupakan salah satu wujud dukungan NU kepada pemerintah.

“Salah satu yang akan kami sampaikan adalah dukungan ke presiden, NU sepenuhnya mendukung kebijakan pro rakyat presiden ke rakyat. Salah satunya terkait hukuman ke terpidana extra ordinary crime, pengedar Narkoba, kami minta dihukum seberat-beratnya,” ungkap H. Bina Suhendra.

Setelah mengunjungi Kantor Pusat PBNU, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah yang beralamat Menteng, Jakarta Pusat.

Tags:
author

Author: