Presiden Jokowi: Tanpa Keberanian Keluar dari Zona Nyaman . . .

cpns mpr ri

Jakarta~ Pagi tadi Presiden Joko Widodo memberikan pidato di depan peserta sidang tahunan MPR RI Tahun 2016 di Gedung Kura-Kura, Jakarta (16/8). Presiden Jokowi menggunakan kesempatan tersebut untuk menyampaikan tentang persaingan global.

“Sekarang kita berada pada era persaingan global. Kompetisi antarnegara luar biasa kerasnya, luar biasa sengitnya,” sebut Presiden Jokowi.

Dengan nada optimis, presiden mengajak seluruh unsur di negara ini untuk keluar dari zona nyaman demi memenangkan persaingan. Selain itu, politikus asal Solo ini mengajak untuk bersikap optimis.

“Kita harus kreatif, optimis, bahu membahu dan melakukan terobosan-terobosan. Semua itu demi mempercepat pembangunan nasional demi meningkatkan daya saing kita sebagai bangsa,” terangnya.

“Tanpa keberanian keluar dari zona nyaman, kita akan terus dihadang oleh kemiskinan, pengangguran, ketimpangan dan kesenjangan sosial,” kata presiden kemudian.

Selain itu, Presiden memandang perlunya keteguhan dalam menjunjung tinggi ideologi bangsa, konstitusi negara dan nilai-nilai keutamaan bangsa.

Tanpa itu, kebesaran Indonesia sebagai sebuah bangsa akan punah dan digulung arus sejarah. “Kita tidak mau itu terjadi,” tandasnya seperti dilaporkan Kompas.

Tags:
author

Author: