Presiden Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Habib Luthfi

jokowi

Pekalongan~ Ada sangat banyak hal menarik dalam acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Kanzuz Sholawat, Pekalongan, Jawa Tengah. Salah satunya ucapan terimakasih dari Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo kepada Habib Luthfi bin Yahya. Menurut Presiden Jokowi, ulama karismatik ini selalu mengingatkannya  untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Habib Luthfy yang senantiasa mengingatkan saya untuk menjaga NKRI sejak zaman saya masih menjadi walikota Solo hingga saat ini sebagai Presiden RI,” sebut presiden di Kanzus Sholawat Pekalongan (8/1).

Politikus asal Solo ini juga mengingatkan bahwa adakeberagaman di tubuh negara Indonesia. Oleh karena itu, ia mengajak hadirin untuk mencomntoh tindakan Rasulllah Muhammad Saw dalam kekuatan politik, yakni  piagam madinah yang menjunjung tinggi keberbedaan dalam persatuan.

“Nabi Muhammad telah memberi contoh kongkrit, agar umat Islam menghargai kemajemukan suku, kemajemukan golongnan dan beraneka macam agama adalah hampir sama di Indonesia yang memiliki beraneka macam suku, agama dan golonngan,” lanjutnya.

Tidak lupa, presiden berterimakasih atas dinyanyikannya  lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila dalam acara ini.

“Saya mengucapkan terima kasih sekali lagi di awal acara  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dan pembacaan teks Pancasila dan itu saya temukan di sini diacara maulid Nabi di Pekalongan,” tandasnya seperti dikutip dari nu.or.id.

 

Tags:
author

Author: