Program Satu Harga BBM Dicanangkan Presiden Jokowi di Papua

jokowi

Jakarta – Presiden Jokowi mencanangkan penerapan Program Satu Harga BBM. Hal itu menyusul adanya ketidakadilan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) antara di Papua dan Jawa.

“Di Jawa hanya Rp 7.000 per liter, di sini ada yang sampai Rp 100.000 per liter. Di Wamena Rp 60.000 hingga Rp 70.000 per liter. Tidak bisa seperti itu. Kalau di wilayah barat dan tengah Rp 7.000, ya di sini harusnya sama harganya,” sebut Presiden Jokowi seperti dikutip dari laman Setkab (18/10).

Namun, politikus asal Solo ini juga menerangkan jika penyamaan harga ini memang bukan persoalan yang muda..

“Dirut Pertamina menyampaikan ke saya kalau harga Rp 7.000 per liter maka ruginya banyak,” imbuh Presiden.

Meski demikian, Presiden Jokowi telah meminta Dirut Pertamina agar segera mencari solusi untuk menuntaskan persoalan ini.

“Harganya harus sama dan diharapkan akan ada pergerakan ekonomi di sini (Papua). (Pasokan) listrik berlebih, harga BBM sama maka akan terjadi pergerakan ekonomi,” kata Presiden seperti dikutip dari Kompas.

Sementara itu, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres, Bey Machmudin menerangkan jika presiden di Papua juga meresmikan Bandar Udara Nop Goliat Dekai.

“Sebelum meninggalkan Yahukimo, Presiden akan menyaksikan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil, balita dan anak-anak sekolah di Lapangan Yahukimo Bangkit, Yahukimo,” terang Bey.

Tags:
author

Author: