PT Bank Mandiri TBbk Targetkan Bangun 50 Gardu Toll Di Seluruh Indonesia

e e

Jakarta –Saat ini ada sekitar 5,4 juta electronic money (e-Money) Bank Mandiri yang digunakan masyarakat dan kartu tersebut merupakan chip based. Transaksi e-Money chip based Bank Mandiri banyak digunakan di halte Transjakarta dan untuk pembayaran tol. Sedangkan, untuk e-Money yang server based ada sekitar 300 ribu kartu. Dari sisi transaksi, e-Money chip based berkontribusi lebih besar, yakni 500 ribu transaksi per harinya.

SVP Group Head Electronic Banking Bank Mandiri Rahmat Broto Triaji mengatakan, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) menyatakan akan membuka kerja sama electronic toll (e-Toll) kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mulai 19 Juni 2015. Dalam tahap awal, pembukaan kerja sama tersebut akan di mulai di jalan tol Bali.

Sementara itu, Senior EVP Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan, sampai akhir 2015 nanti perseroan menargetkan ada sekitar 50 gardu tol di wilayah Indonesia yang dapat mengisi ulang (top up) e-Money. Pasalnya, menurut Frans., jumlah GTO sangat berpengaruh terhadap tingkat penetrasi e-Money Bank Mandiri. Dan saat ini, di Bali sudah ada 21 gardu i yang dapat menggunakan e-Money. Meskipun demikian, wilayah Bali baru memiliki sekitar 15 gardu tol otomatis (GTO).

Sedangkan terkait layanan tol tersebut Frans memaparkan, perseroan akan segera menggandeng tiga bank badan usaha milik negara (BUMN) lainnya. Ia mengatakan, kerja sama tersebut akan mulai di gardu tol Bali pada 19 Juni mendatang.

“Selanjutnya kami akan perluas di wilayah Jakarta, ya mudah-mudahan bisa tahun ini,” ujar dia di Jakarta, Rabu (17/6).

Tags:
author

Author: