PT Dirgantara Indonesia Yakin Presiden Akan Pilih Helikopter Buatan . . .

jokowi nomor dua

Pewartaekbis~ Tidak lama lagi Presiden Joko Widodo akan memiliki helikopter VVIP. Helikopter tersebut dianggarkan oleh TNI Angkatan Udara untuk blusukan mantan wali kota Solo tersebut.

Namun, hingga saat ini belum jelas mana yang dipilih sang presiden. Selain buatan helikopter AW 101 Italia. PT Dirgantara Indonesia juga merekomendasikan helikopter buatan dalam negeri anti peluru tipe EC-725 Cougar.

‎Dijelaskan oleh Direktur Utama Dirgantara Indonesia, Budi Santoso, pihaknya optimis Presiden Jokowi akan mempertimbangkan pemilihan tersebut dengan matang.

“‎Saya serahkan kepada Bapak Presiden, karena memilih produk helikopter kan bukan hanya pertimbangan teknis tapi juga fungsi atau penggunaannya,” sebut Budi di JCC (26/11).

Budi juga menerangkan jika helikopter tipe EC-725 Cougar buatan PT Dirgantara Indonesia memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Terutama jika dibandingkan dengan AW 101.

“Suatu barang selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Tinggal fungsinya untuk apa. Kita serahkan kepada Bapak Presiden, beliau yang menentukan. Kan yang tahu dipakai untuk apa dan ke mana, Presiden sendiri yang tahu, pasti ada pertimbangan sosial atau yang lain,” terangnya.

‎Helikopter Cougar, kata Budi, adalah produk terbaru yang diproduksi Dirgantara Indonesia. Sementara itu, helicopter yang kini digunakan presiden sudah berusia lebih dari 15 tahun.

“Super Puma yang dipakai Presiden produk lama, ada yang dari tahun 1998. Jadi usianya 15 tahunan. Tapi Presiden Amerika Serikat (AS) pakai heli yang usianya 30 tahun. Yang pasti kita sudah punya pengalaman jual komponen ke Prancis dan dijual ke seluruh negara,” pungkasnya seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: