PT INKA Tengah Bersaing di Bangladesh

kereta

Jakarta~ Kabar baik untuk dunia indusri. Beberapa waktu lalu PT INKA mengantongi tender pengadaan 150 gerbong kereta api dari Banglades tahun lalu. Perusahaan ini asal Madiun ini kini, sangat optimis mendapatkan pesanan lagi dari negara di Timur Tengah tahun ini.

Jika opitimisme tersebut berbuah nyata, PT INKA akan mendapatkan pekerjaan pembuatan 250 gerbong dengan nilai kontrak mencapai Rp 1,2 triliun. Dijelaskan oleh Senior Manager Secretary, Public Relation dan CSR PT INKA, Cholik Mochamad Zam-Zam pemenang tender pengadaan 250 gerbong kereta api dari pemerintah Banglades akan disampaikan pada akhir September nani.

”Kami tinggal tunggu penetapan pemenang saja yang akan disampaikan akhir September. Mudah-mudahan menang karena dilihat dari harga dan spek yang kami tawarkan masuk,” sebutnya.

Dalam tiga kali tender sebelumnya di Banglades, Cholik menerangkan jika PT INKA mengalahkan dua kali pesaing perusahaan kereta api dari India dan China. Perusahaan pelat merah ini pada tahun 2012 dengan kontrak pengadaan 50 gerbong kereta api dan tahun 2015 sebanyak 150 gerbong kereta api.

Cholik menerangkan jika  dari aspek teknisnya, ketahanan produk kereta buatan INKA lebih unggul dibandingkan dengan kereta buatan perusahaan daerah China yang ada di Banglades.

 “Kedua poin ini juga kami anggap sebagai pertimbangan PT INKA bakal mendapatkan pekerjaan besar lagi dari Banglades,” tambahnya seperti diwartakan Kompas.

Rate this article!
Tags:
author

Author: