Puan Maharani Beri Motivasi Pelaku Industri Fashion

puan

Jakarta~ Sebentar lagi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) akan menghampiri Indonesia. Segala kegiatan usaha dituntut untuk semakin memacu kreatifitasnya, tak terkecuali industri fashion.

Negeri ini memang memiliki banyak karya di bidang fashion. Kerajinan dan fashion item yang mereka hasilkan ternyata sangat memungkinkan untuk diperkenalkan di kancah internasional.

Menteri Pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, menyatakan jika salah satu cara untuk memudahkan Indonesia mendapatkan tempat pada pecinta fashion adalah dengan budaya Indonesia.

“Memanfaatkan MEA dengan mengisi pasar menggunakan produk anak bangsa Indonesia. Pemerintah juga membantu memberikan Kredit Usaha Rakyat sebesar 122 triliun dengan bunga yg semakin kecil mencapai 9 persen,” jelas Puan ketika menghadiri pembukaan Indonesia Fashion Week 2016 di Jakarta Convention Center, (10/3).

Seperti diwartakan liputan6.com, ia juga mengatakan jika pemerintah berkomitmen membantu fashion Indonesia menghadapi era MEA. Bantuan tersebut beraneka bentuk, mulai dari pemodalan, pendampingan, hingga promosi. Puan juga menerangkan jika telah ada Badan Ekonomi Kreatif yang akan memberikan fasilitas bagi anak muda bangsa untuk mengembangkan karyanya.

Tags:
author

Author: