Puluhan Santri Ikut Berdakwah di Klaten

13555728_1856119931282152_146500161_o

Klaten~ Ada puluhan santri dari beberapa pesantren yang didatangkan PCNU Klaten untuk ikut berdakwah di Kabupaten Klaten. Meskipun masih berusia belia, mereka diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Masyarakat menerima dengan baik keberadaan santri-santri yang diterjunkan. “ ungkap Rais Suriah PCNU Klaten KH Mukhlis Hudaf,  di Pendopo Pemda Klaten (28/6).

Sementara itu,  Ketua LDNU Klaten  Kiai Hamam Baihaqi, S.H.I., M.S.I, menyebutkan jika tiga puluhan santri yang tahun ini didatangkan dari tiga pesantren. Yakni dari Pesantren Api Tegalrejo, Pesantren Lirboyo, dan Pesantren Pacul Gowang.

“Alhamdulillah, di tahun ini ada sekitar 30 (santri-red). Insyaallah di tahun depan ada 100 (santri-red)” tambah Kiai Hamam.

Salah satu program di bulan ramadhan yang diinisiasi oleh LDNU Klaten ini mengambil tema ‘Membumikan Ajaran Aswaja dengan cerdas, bijak, dan santun’.

“Cerdas artinya diberi bekal kaidah-kaidah agama dengan baik sehingga tidak sekedar pokokmen-pokokmen (harus seperti ini, harus seperti itu-red)” ungkapnya.

Setelah beberapa minggu berdakwah, Kiai Hamam menyatakan jika respon masyarakat yang ditinggali para santri menunjukkan respon yang sangat positif.

“Respon masyarakat luar biasa” lanjut Kiai Hamam.

Tags:
author

Author: