Rahasia Kulit Segar di Hari Tua

pernikahan

Pewartaekbis– Di saat usia memasuki 30-an kelembapan dan kekencangan kulit pun mulai berkurang. Penurunan kelembapan dan kekencangan kulit biasanya sangat tampak di bagian wajah, yang kemudian ditamba dengan munculnya garis-garis dan kerutan. Bagi anda yang telah memasuki usia kepala tiga disarankan untuk lebih memperhatikan urusan perawatan wajah agar tidak terlihat tua sebelum waktunya.

Anda dapat menjaga kesegaran kulit wajah dengan beberapa perawatan diantaranya.

  1. Cucilah wajah dengan pembersih kusus wajah secara teratur. Hal ini dikarenakan, tekstur kulit waja yang berbeda dengan kulit tubuh. Dengan menggunakan pembersih wajah berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sisa kosmetik yang dapat menyebabkan penyumbatan pada pori-pori wajah.
  2.  Gunakan pelembab secara teratur di pagi dan malam hari. Dengan menggunakan pelembab secara teratur akan menghindarkan kulit terkena dehidrasi yang bisa mengakibatkan kulit kering bahkan mengelupas.
  3. Penggunaan tabir surya dengan kandungan SPF di atas 30 bagi yang tinggal di wilaya tropis. Sebab, wilayah yang beriklim tropis bermandikan matahari yang memiliki dampak negatif bagi kulit. Seperti, vlek permanen, komedo, kulit menghitam hingga kanker kulit.
  4. Menggunakan scrub yang sesuai dengan jenis kulit 1-2 kali dalam seminggu. Scrub bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang pergantian sel baru.
  5.  Untuk mempercepat regenerasi kulit, Anda bisa menggunakan serum wajah. Serum memiliki daya kerja lebih kuat dari pelembab dan dapat membantu meningkatkan kolagen pada wajah. Penggunaan secara teratur pada pagi hari sebelum mengoleskan pelembab dan pada malam hari sebelum tidur akan membuat wajah lebih lembab, teksturnya lebih halus, juga menyamarkan noda hitam dan tanda-tanda penuaan.
  6.   Untuk pelengkap Anda bisa gunakan lipstik atau lip balm untuk menjaga kelembapan kulit bibir.
Rate this article!
Tags:
author

Author: