Raih Gelar Juara F1 untuk Pertama, Nico Rosberg Memilih Pensiun dari F1

robert

Pewartaekbis~ Keputusan mengejutkan disampaikan oleh juara dunia Formula 1 2016, Nico Rosberg. Pebalap berkebangsaan Jerman ini memutuskan untuk pensiun setelah sukses menjadi yang tercepat di ajang F1.

Dalam konferensi pers di Vienna (2/12), ia menerangkan jika dirinya menganggap menjadi juara F1 adalah tujuan akhirnya.

“Berada 25 tahun di dunia balap, menjadi juara dunia F1 adalah mimpi saya, sebuah hal penting bagi saya menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Setelah menjadi yang terbaik, ia merasa mendapatkan waktu terbaik untuk mengundurkan diri.

“Saya bekerja keras, merasakan kesulitan, pengorbanan, demi raihan ini. Sekarang saya berhasil mendapatkannya. Saya telah memanjat gunung, berada di performa terbaik, dan rasanya sekarang adalah waktu paling tepat (untuk mundur),” imbuhnya.

“Hal paling emosional saya adalah rasa hormat dan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung hingga mimpi ini benar-benar tercapai,” sambungnya.

Rosberg juga menjelaskan jika musim balap ini dijalaninya dengan cukup berat.

“Musim ini sangat sulit. Saya menekan segalaya di semua lini setelah kekecewaan dua tahun beruntun. Mercedes merealisasikan motivasi saya untuk mencapai level yang sebelumnya tak pernah dicapai. Itu berpengaruh kepada orang-orang yang saya cintai, sebuah pengorbanan yang akhirnya berbuah hasil,” tandasnya seperti dikutip dari JPNN.

Tags:
author

Author: