Raskin di Jogja Beras Plastik?

beras

Jogja~ Heboh beras plastic juga menggema di Yogyakarta. Kabar tersebut bermula dari pengaduan Rahayu, seorang penjual di kantin SMP N 3 Sleman. Ia mengadu kepada Polisi atas temuan beras yang diduga plastik dalam beras raskin Bulog.

Menanggapi pengaduan tersebut, Langgeng Wisnu Adi Nugroho yang menjabat sebagai Kepala Perum Bulog Regional DIY menyatakan jika Raskin dari Bulog bukan beras plastik. Seperti diwartakan Merdeka, ia bahkan sudah menguji beras yang dilaporkan Rahayu sebagai ‘beras abal-abal’.

“Kemarin sudah mendatangi polres Sleman, katanya beras Raskin, saya ke Polres bertemu penyidik, memang benar karungnya Raskin, saya bawa contoh ke kantor, kami rendam air, tenggelam, kami bakar juga tidak meleleh,” sebutnya.

Ketika ditanya soal beras yang dimasak Rahayu tidak kunjung matang, Langgeng belum mengetahui penyebabnya. Ia hanya menyebut jika memang ada beras yang lebih lama saat dimasak.
“Sifat beras beda-beda, kontur tanah berpengaruh pada berasnya. Contoh daerah Yogya ke timur lebih bening, Yogya ke barat lebih soft, kalau beras Pera airnya harus banyak untuk memasaknya. kalau tidak ya keras,” lanjutnya.

Rate this article!
Tags:
author

Author: