Rekayasa Lalu Lintas Saat Ahok Disidang

polisi lantas

Jakarta~ Jakarta~ Sidang kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama akan dilangsungkan hari ini. Sidang akan dilakukan di Pengadilan Jakarta Pusat sekitar Pukul 10.00 WIB.

Berbagai cara dilakukan aparat kepolisian untuk mengamankan kelancaran sidang yang menyita perhatian masyarakat luas ini.

“Pelaksanaan sidang penistaan agama ini dilakukan di Gedung Pengadilan Negeri. Untuk kelancaran seluruh aktivitas di sekitar lokasi, keamanan lantas harus tetap terjaga dengan baik, sehingga seluruh aktivitas manusia tidak terganggu,” tegas Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, di Polda Metro Jaya (12/12).

Polda Metro Jaya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas bagi pengguna kendaraan bermotor. Sebagaimana diwartakan merdeka.com, berikut ini rekayasa yang akan dilakukan saat berlangsungnya sidang Ahok.

  1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hasyim Ashari Kota diputarbalik di Jembatan Alaydrus – Jln Hayam Wuruk – Harmoni – Juanda – Pasar Baru – Jalan Gunung Sahari atau melalui Jalan Kyai Tapa – Hasyim Ashari – Roxi – Grogol dan seterusnya.
  2. Arus dari arah Majapahit atau Suryopranoto dan Veteran Raya ke Gajah Mada dialihkan ke Jalan Juanda – Pasar baru – Gunung Sahari dan seterusnya.
  3. Akses Jalan-jalan kecil atau gang yang mengarah ke pengadilan dialihkan.
  4. Apabila terjadi kepadatan di sekitar lokasi sidang pengaturan akan dimanualkan koordinasi dengan Dishub.
Tags:
author

Author: