Respon Positif untuk Brimob “Asmaul Husna”

ilustrasi

ilustrasi

Garut~ Aksi 4 November memiliki beragam sisi yang menarik untuk dibahas. Salah satunya soal keberadaan pasukan Asmaul Husna dari Satuan Brimob Polri. Pasukan bersorban ini sudah digunakan Kepolisian Resort Garut saat pengamanan Pilkada 2013, Pilleg dan Pilpres 2014, termasuk Pilkada Pangandaran 2015

Menurut pengamatan Dansatkorwil Banser Jabar, Yudi Nurcahyadi, pasukan yang tugasnya mengumandangkan zikir dan melafalkan nama-nama Allah SWT iti terbukti sangat efektif menyejukan suasana yang cenderung panas ketika demonstrasi berlangsung.

“Kala itu 2013 Pilkada Garut sampai dua putaran. Demonstrasi hampir tiap hari. Berkat Pasukan Asmaul Husna itulah suasana Garut Kondusif,” sebut Yudi memaparkan ingatannya tahun 2013 lalu (6/11).

Yudi juga menerangkan jika ide pasukan Asmaul Husna dari mantan Kapolres Garut, AKBP H. Arif Rachman SIK MTCP. Arif juga dikenal sebagai pegiat ESQ di Garut yang dekat dengan Pesantren NU dan Ansor/Banser Garut.

“Maka ketika lihat tivi ada pasukan Asmaul Husna, saya yakin demo ratusan ribu itu akan bisa disejukan. Karena tameng polisi terdepan dengan zikir bukan pentungan,” lanjutnya seperti diwartakan nu.or.oid.

Untuk itu, Yudi sangat berharap pasukan Asmaul Husna dijadikan pasukan unggulan Kepolisian. Alasannya, pasukan ini mengajak demonstran berkomunikasi dengan hati, bukan lagi emosi.

Tags:
author

Author: