Rhoma Irama Yakin Bisa Berkompetisi di Pilpres 2019

rhoma

 

Semarang~Pedangdut legendaris, H Rhoma Irama, nampaknya sangat serius dengan Partai Idaman yang dibentuknya. Baru-baru ini ia bahkan sudah mendeklarasikan 19 DPW Partai Idaman. Oleh karena itu, ia optimis bisa lolos seleksi KPU dan Kemenkum HAM dan dapat mengikuti Pilpres pada tahun 2019.

“Kita optimis tahun 2019 akan lolos dari verifikasi KPU dan Kemenkum HAM serta akan dapat mengikuti Pilpres pada tahun 2019 nanti,” sebut Rhoma saat ditemui  di Lapangan Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah (31/1).

Rhoma Irama juga merasa partainya bisa masuk ke dalam tiga besar dari beberapa partai Islam yang ada di Indonesia saat ini.

“Kita sudah mendeklarasikan sebanyak 19 DPW dari 34 DPW Provinsi. Kemarin 18 DPW jadi satu, di Sari Pan Pacific Jakarta. Deklarasi DPW dan DPC sekaligus untuk pertama kalinya kali ini yang ke 19 di Jateng. Kita optimis jika Partai Idaman akan masuk tiga besar partai Islam di Indonesia,” lanjutnya

Untuk itu, selanjutnya Rhoma akan meresmikan dan mendeklarasikan DPW selanjutnya di wilayah Jawa lainnya seperti Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Barat (Jabar).

“Untuk selanjutnya besok kita akan meresmikan DPW Jatim dan DPW Jabar,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan alasannya memilih Pulau Jawa sebagai awal deklarasi DPW Partai Idaman.

“Jabar, Jatim dan Jateng basis kami terkuat. Alasannya kami jika basis kami di Pulau Jawa karena 60 persen penduduk di Indonesia ada di Pulau Jawa,” sebutnya kemudian seperti diwartakan merdeka.com.

Tags:
author

Author: