Ribuan Tenaga Honorer Akan Kepung Istana?

Pilih PNS atau pengusaha?

Jakarta~ Setelah ribuan buruh menggelar demonstrasi akbar kemarin (1/9), Forum Honorer Indonesia (FHI) juga merencanakan akan menggelar aksi serupa pada 15-16 September 2015. Rencanaya mereka akan bergabung dengan Forum Honorer Kategori Dua Indonesia.

Dikemukakan oleh Ketua Dewan Pembina FHI Pusat, Hasbi, pihaknya akan meminta anggotanya berdemo jika Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi menggunakan standar ganda dalam menyelesaikan K2.

“‎Ada indikasi pemerintah mengaburkan honorer K2 dengan skenario menggunakan UU ASN. Sementara di sisi lain, pemerintah menggunakan pendekatan PP 56/2012 untuk kuota 30 ribu,” sebut Hasbi (2/9).

Menurut Hasbi, FHI sangat menyayangkan sikap MenPAN-RB yang kembali memunculkan opsi penyelesaian K2 yang jauh dari rasa kemanusian dan keadilan. Dengan cara penyelesaian dimaksud, pengabdian kerja honorer selama bertahun-tahun dengan tahapan penyelesaian K2 melalui UU ASN seperti diabaikan.

“FHI meminta pemerintah konsisten menindaklanjuti hasil kesepakatan dan tidak mengingkari serta mengabaikan hasil keputusan pemerintah dengan Komisi II DPR RI,” terang Hasbi.

 

Sumber: JPNN

Tags:
author

Author: