Ridwan Kamil Didemo Ratusan Awak Angkot

ridwan kamil

Bandung~  Nama Ridwan Kamil sebagai wali kota Bandung sudah cukup populer. Ia dinilai mampu melakukan beragam terobosan baik untuk kemajuan Kota Bandung. Namun, tidak bagi 400-an awak angkot dari lima trayek di Kota Bandung.

Mereka merasa tidak mendapat keadilan sehingga  melakukan aksi mogok dan unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana. Salah satu sopir angkot, Rosadi,mengaku merasa keberatan dengan adanya program bus sekolah gratis. Pasalnya bus tersebut membuat penghasilannya menurun drastis.

“Biasanya cukup buat kebutuhan dapur, sekarang mah boro-boro. Mau makan juga pinjam uang ke rentenir. Jadi gali lubang tutup lubang,” sebutnya di depan Balai Kota (2/6).

Terlebih ia masih harus membayar setoran kepada si empunya armada Rp 120 ribu per hari.

“Kadang-kadang dibagi dua sopir jadi setengah-setengah. Kalau yang giliran pagi sudah nggak kekejar setorannya,” lanjut Rosadi.

Rosidi juga menyebutkan jika jalur yang dilalui bus sekolah gratis sama dengan jurusan beberapa angkutan umum di Kota Bandung. Tentu, anak-anak lebih memilih angkutan gratis tersebut.

“Kita meminta keadilan ke Ridwan Kamil, jangan hanya satu pihak yang diuntungkan. Katanya janji mau menyejahterakan sopir angkot, tapi malah muluk-muluk dan mau bunuh sopir, mana janjinya?” pintanya seperti diwartakan liputan6.com.

author

Author: