Ridwan Kamil Minta Apple Buka Cabang di Bandung

apple

Bandung~ Seiring dengan berbagai pembenahan yang telah dilakukan di Kota Bandung, kini pemerintah setempat dikabarkan tengah merayu Apple untuk buka kantor cabang di Bandung. Untuk perusahaan teknologi asal Amerika Serikat tersebut, Pemkot Bandung bahkan sudah menyiapkan tempat.

Dikatakan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, jika disetujui maka kantor Apple akan ditempatkam di Gedung Parkir modern yang akan segera dibangun oleh Pemkot Bandung.

“Pemkot menggandeng Apple untuk membuka kantor apps nya di Indonesia. Dicoba di Bandung, di gedung parkir juga,” kata Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota Bandung (22/4).

Ia menerangkan jika gedung parkir modern ini nantinya akan sangat multifungsi. Tidak hanya sebagai lahan parkir, gedung akan dibangun lantai untuk retail dan komersial.

Menurut sosok yang karib disapa Emil, Apple sedang memilih kota untuk membuka kantor cabangnya di Indonesia.

“Apple-nya lagi pilih-pilih kota mana yang paling siap. Saya meyakinkan kota Bandung sebagai kota yang paling siap. Saya kasih tempat,” sebutnya seperti diwartakan merdeka.com.

Terkait dengan pemilihan tempat, letak Gedung Parkir yang diajukannya berada di area strategis karena dekat dengan kampus.

 “Karena dia harus dekat dengan universitas. Apple mensyaratkan tidak di dalam universitas, tapi dekat-dekat universitas,” terang Ridwan Kamil.

Tags:
author

Author: