Rio Haryanto Optimis di Seri GP Hongaria Karena . . .

rio haryanto

Hongaria~ Sirkuit Hungaroring akan menjadi saksi atas serunya aksi kebut para pebalap F1 dalam sesi GP Hongaria. Salah satu yang akan menjadi peserta aksi balap tersebut ialah Rio Haryanto, pebalap asal Solo ini optimis dapat meraih hasil baik di sirkuit ini pada Ahad mendatan (24/7).

Bukan tanpa alasan, optimisme Rio antara lain dikarenakan  sudah menjajal setelan baru mobil MRT05 yang dikendarainya pada uji coba di Silverstone. Dalam uji coba tersebut, Rio merasa ada perbaikan signifikan. Nah, perbaikan dimaksud diyakini akan membantu Rio menghadapi tikungan berkarakter lambat khas Sirkuit Hungaroring.

“Kami mencoba beberapa item baru di mobil. Salah satunya adalah rem dan itu adalah bagian dari set-up berbeda di depan,” sebut Rio seperti dikutip dari Jawa Pos.

“Saya pikir itu positif, tapi lap times tidak benar-benar merepresentasikannya karena kami memacu mobil dengan bahan bakar cukup banyak. Apa yang dirasakan lebih dalam hal memiliki umpan balik dan perasaan yang baik dengan item baru,” lanjutnya.

Hasil tes di Silverstone pada Selasa (12/7) diharapkan Rio dapat membantunya melahap setiap tikungan di Hungaroring.

“Kami membuat langkah baik dengan rem. Saya pikir sistem pengereman sudah lebih baik jadi kami akan membawa ini menuju balapan berikutnya,” lanjutnya.

Tags:
author

Author: