Risiko Impotensi bagi Pria yang “Lengket” dengan Smartphone

smartphone impotensi

Bagi Anda Pria yang begitu “lengket” dengan gadget, perlu berhati-hati sebab ada dampak-dampak negatif yang mengintai. Dampak langsung yang pertama adalah bisa membuat kesempatan kita untuk berinteraksi secara langsung dengan orang di sekitar menjadi berkurang.

Studi teranyar yang dilakukan terhadap 20 pria yang mengalami gangguan ereksi dan 10 pria sehat yang tidak ada masalah dengan ereksinya selama 6 bulan penelitian, menyimpulkan pria yang memegang ponselnya lebih dari 4 jam setiap hari lebih rentan mengalami impotensi dibanding mereka yang membatasi memegang gadgetnya kurang dari 2 jam setiap hari.

Seperti dilansir dari Daily mail, penelitian itu dilakukan dengan meminta subyek mengisi tes tentang fungsi ereksi dan juga kebiasaan mereka memakai ponsel. Secara umum memang tidak ada perbedaan nyata pada kedua kelompok itu. Mereka juga memiliki kadar testosteron yang hampir sama, demikian pula dengan durasi waktu mereka menggunakan gadget.

Perbedaan jelas terlihat pada waktu mereka menyimpan ponsel di kantong baju atau celana, atau pun menggenggamnya.

Pria yang sebelumnya diketahui mengalami kesulitan ereksi ternyata membawa ponsel mereka lebih lama dibanding pria dari kelompok B atau pria yang sehat. Jumlahnya cukup berbeda, 4 jam dibanding 1,8 jam.

“Total waktu ketika menggenggam ponsel lebih berpengaruh dibanding dengan yang jarang memakai ponsel,” kata peneliti.

Studi lain mengenai penggunaan ponsel cerdas dan tingkat kesuburan juga banyak dilakukan. Salah satunya menyebutkan, makin sering pria menggunakan ponsel cerdasnya, makin buruk kualitas dan jumlah sperma mereka. Jadi, lebih baik berakrab dengan pasangan atau orang-orang di sekitar Anda daripada dengan Smartphone bukan?

Tags:
author

Author: