Risma Dipandang Golkar Bukan “Saingan”

risma

Jakarta~ Beragam hasil survey menunjukkan kemungkinan walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju dan memenangkan Pilgub DKI Jakarta. Bahkan, Survei Poltracking Indonesia menyebut pasanga Risma dan Sandiaga Uno mampu mengalahkan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dengan Cawagubnya..

Namun, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham yakin jika hasil survei tersebut bukanlah sebuah ancaman.  Menurutnya, Risma yang dinilai berhasil memimpin Surabaya belum tentu berhasil memimpin Jakarta.

“Kita tidak punya kekhawatiran. Pemikiran warga DKI sangat rasional. Ada orang berhasil di satu daerah belum tentu berhasil di daerah lain. Ciri karakter daerah berbeda-beda,” jelas Idrus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (19/9).

Tidak hanya itu, Idrus juga berharap  PDI Perjuangan memutuskan mendukung Ahok dan memasangkannya mantan Bupati Belitung Timur tersebut dengan Djarot Saiful Hidayat.

“Kami punya feeling politik, pasangan (Ahok-Djarot) itu jadi. Kami punya keyakinan, masa PDIP tidak mau memberikan pasangan yang sudah bagus. Kita berpikir untuk Jakarta,” imbuhnya.

Menurutnya, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto agar PDI Perjuangan.

“Komunikasi lancar sesama Sekjen. Kita sudah jelaskan ke Mas Hasto, kenapa masih dipikirkan. Faktanya punya prestasi. Persoalan belum semua terpenuhi wajar karena masa kerjanya 3 tahun, Mas Hasto ketawa aja,” tambah Idrus seperti dikutip dari merdeka.com.

author

Author: