Roti ‘Lee Kuan Yew’ Dikecam, BreadTalk Minta Maaf

(sumber: www.channelnewsasia.com)

(sumber: www.channelnewsasia.com)

Pewartaekbis~ Anda yang hobi mengunjungi mal tentu taka sing dengan toko roti BreadTalk. Toko roti yang sudah mashur di seantero Asia Tenggara ini akhirnya meminta maaf karena telah menggunakan nama Lee Kuan Yew untuk salah satu produk mereka. Sebelumnya, produk roti dengan nama ‘Lee Kuan Yew’ tersebut mendapat kecaman serius dari banyak pihak karena  dianggap melecehkan nama bapak bangsa Singapura, Lee Kuan Yew, yang juga menjadi perdana menteri pertama negeri tersebut.

“Kami minta maaf kepada warga Singapura lantaran menggunakan nama Lee Kuan Yew sebagai salah satu produk kami. Kami menyesal produk tersebut telah menyebabkan banyak protes dari publik,” demikian tulis akun BreadTalk melalui akun Facebook.

Menurut klarifikasi pihak BreadTalk, seperti diwartakan Merdeka, mereka memberi nama roti mengatakan, produk tersebut mereka beri nama ‘Lee Kuan Yew’  hanya untuk mengenang bapak bangsa Singapura Lee Kuan Yew dalam bentuk roti yang lezat.

“Namun kami akhirnya dibuat sadar oleh publik Singapura lantaran hal tersebut sangat sensitif bagi warga, dan tidak patut kami melakukan hal itu,” demikian tulis akun Facebook BreadTalk.

Seperti diwartakan sejumlah media, roti Lee Kuan Yew yang dijual mulai kemarin dipenuhi gula malaka dengan rasa kelapa parut dan taburan biji attap.

“Terima kasih untuk kekuatan teguh dan dedikasi dalam mengubah Singapura. Roti ini dipenuhi gula malaka dengan rasa kelapa parut dan taburan biji attap tersebut terinspirasi dari seorang pemimpin yang memberikan hidupnya untuk membangun Bangsa Singapura hingga sukses seperti sekarang. Mari kita bergandengan tangan untuk menghormati dia, Bapak Lee Kuan Yew,” demikian seperti tertera dalam tanda terima kasih BreadTalk.

Tags:
author

Author: