Ruas Tol ini Diprediksi Super Macet pada . . .

macet ajibarang banyumas

Jakarta~ Pekan depan ada libur panjang, tepatnya pada 5 hingga 8 Mei 2016. Pihak Jasa Marga memprediksi, bakal terjadi lonjakan volume kendaraan di tanggal tersebut. Direktur Operasi Jasa Marga Christantio Prihambodo mengatakan, lonjakan akan dimulai terjadi pada 4 Mei.

“Kami lihat libur ini akan banyak dipakai ke luar kota. Libur ini akan cukup signifikan lalu lintasnya, itu diprediksi tanggal 4. Berpotensi sangat padat terutama ke arah timur,” sebut Christantio dalam jumpa pers di kantor PT Jasa Marga, Jakarta Timur (29/4).

Diterangkan oleh Christantio, ada beberapa titik yang diprediksi akan terkena dampak kepadatan. Titik-titik dimaksud ialah Gerbang Tol Cikarang Utama (pintu masuk) arah Cikampek, Gerbang Tol Ciperna Utama arah Jawa Tengah, Gerbang Tol Cibubur Utama, dan Gerbang Tol Karang Tengah. Khusus untuk kendaraan yang melalui Gerbang Tol Cikarang Utama di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, ini pernyataan Christanto.

“Bila pada hari biasa, rata-rata kendaraan yang melintas sekitar 77.770 kendaraan per harinya. Maka pada puncak libur panjang awal Mei tahun ini, diperkirakan akan mencapai 106.594 kendaraan,” imbuhnya.

Mengantisipasi lonjakan penumpang ini, Jasa Marga mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Dalam pelayanan lalu lintas, kami melakukan koordinasi dengan pihak terkait yaitu kepolisian, untuk menyiagakan petugas Korlantas pada lokasi Simpang Susun (SS) Cikunir, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat untuk ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jagorawi, Palikanci, dan Purbaleunyi. Polda Jawa Tengah untuk ruas jalan Tol Semarang dan jalan Tol Semarang-Solo,” tambahnya seperti diwartakan liputan6.com.

Tags:
author

Author: