Ruhut Sitompul Setuju Istri Anggota DPR yang Pelesir ke jepang ‘Genit’

istri dpr

Jakarta~ Foto kegiatan pelesir ke Jepang beberapa istri anggota DPR menjadi kontroversi. Salah satunya karena dalam foto tersebut mereka menenteng spanduk bertuliskan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR.

Terkait kasus ini, Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) yang menyebut para istri di foto tersebut sebagai sosok yang genit. Lantas bagaimana pendapat Ruhut Sitompul? Ternyata, ruhut pun berpikiran sama dengan Akom.

“Komentar aku, pening aku, tante! Dalam hal ini, komentar Akom benar,” sebut Ruhut di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta  (6/4).

Menurutnya, seharusnya para istri anggota DPR lebih bijaksana dalam bertindak. Salah satunya karena anggota dewan selalu mendapat sorotan publik.

“Para istri harusnya ngertilah, masyarakat terus begini. Harusnya istri-istri hati-hatilah,” lanjut politisi Partai Demokrat ini.

Ia juga mengaku melarang istrinya untuk ikut berwisata dengan para istri anggota DPR yang lain.

“Istri saya harusnya ikut tapi saya bilang ‘kau kan tahu gimana laki kau di DPR’. Jadi nggak usah,” sambung Ruhut.

Sementara itu,  Wakil Ketua DPR Fadli Zon sebelumnya mengklarifikasi bahwa agenda yang diikuti oleh istrinya itu adalah resmi dari PIA DPR. Ia tak terima istrinya disebut genit oleh Akom.

“Pak Akom salah di situ. Pernyataan itu salah, harus dikoreksi. Itu memang kegiatan dari PIA kok. Itu kadang-kadang dia harus mengontrol juga lah ucapannya,” tandasnya.

Tags:
author

Author: