Saat Cincin Dijari Terasa Sempit, Mungkin Ini Penyebabnya

cincin

Jakarta- Majunya teknologi membuat segala hal menjadi serba mudah dan serba cepat. Salah satunya dengan produk makanan, minuman cepat saji atau junk food, kemasan, instan, dan serba praktis tanpa repot.

Namun, disisi kesehatan makanan atau konsumsi serba cepat ini membawa dampak yang negatif bagi tubuh, salah satunya adalah kelebihan garam. Karena, produk makanan kemasan dan kalengan memiliki kandungan garam yang tinggi.

Dilansir dari Kompas.com, kelebihan garam dalam tubuh bisa memicu timbulnya penyakit, seperti hipertensi atau penyakit darah tinggi. Namun, bukan hanya hipertensi saja satu-satunya alasan kita untuk menekan asupan garam. Sebab, saat tubuh mengalami kelebihan garam, tubuh akan memberi sinyal berupa gangguan kesehatan. Hanya saja mungkin kita sering mengabaikannya.

Berikut ini tanda-tanda tubuh kelebihan konsumsi garam, yakni saat cincin terasa sempit. Meski angka berat badan tidak mengalami kenaikan, namunn cincin dijari tangan terasa sempit, maka ada kemungkinan jari sedikit bengkak karena adanya retensi cairan, yang dipicu oleh kelebihan garam.

Dr.Mehran Movassaghi mengatakan, mengonsumsi kelebihan sodium akan membuat otak melepaskan hormon yang memerintahkan tubuh untuk menahan cairan sebanyak mungkin sebagai cara menjaga keseimbangan.
“Tubuh kita adalah mesin yang kompleks yang harus menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit,” kata Dr.Mehran.

Tags:
author

Author: