Saatnya Tubuh Butuh Message

mess

Jakarta- Siapa yang tak suka dipijat? Pijat atau message membuat tubuh rileks, stress pun berkurang, lelah pun hilang. Namun, sejauh ini kita jarang sekali mendengar aturan atau batasan tubuh butuh dipijat.

Dilansir dari Liputan 6.com, seorang terapis dari layanan Go-Massage, Arik Iswahyudiono mengatakan, secara umum tidak ada batasan seseorang boleh menerima massage alias dipijat. Dengan syarat, benar-benar massage yang benar.

Sedangkan, bagi orang yang keseleo atau sedang cedera, Arik menganjurkan, sebaiknya di-massage sebanyak dua kali sehari. Tetapi, sehari sekalipun tidak masalah. Hal ini dikarenakan, menurut Arik, massage dapat mempercepat proses penyembuhan.

Arik yang merupakan lulusan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPSM Mustika Ratu) menjelaskan, massage bisa melenturkan otot-otot yang tegang dan memberikan relaksasi. Sehingga, body massage dapat memberikan dampak positif ke tubuh, diantaranya melancarkan peredaran darah lancar.

Lebih lanjut, Arik mejelaska, untuk menjaga kebugaran tubuh dianjurkan dua minggu sekali tubuh di -massage. Sebab,dalam jangka waktu tersebut, peredaran darah mulai kurang lancar, akibatnya tubuh mulai terasa lelah, capai, dan stres.

Rate this article!
Tags:
author

Author: