Sambutan Masyarakat Banyumas untuk Tontowi Ahmad

kok

Banyumas~ Meski Olimpiade Rio de Jeneiro sudah berakhir cukup lama, tetapi sambutan dan penghargaan untuk atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Rio De Jeneiro, Brasil, Tontowi Ahmad, belum usai.

Kemarin (25/9), sosok yang karib disapa Owi ini pulang ke kampung halamannya di Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, Minggu (25/9). Disana, open house yang digelar keluarganya langsung dibanjiri oleh warga sekitar.

Dalam sabutannya, salah satu mantan pelatih Owi dari PB Delta, Mamen, menyatakan rasa bangganya.

“Dulu waktu Owi masih duduk di kelas dua SD, dia latihan di tempat saya bersama kakaknyam Yahya. Sebenarnya dulu Owi tidak suka dengan badminton, tapi ayahnya yang selalu memacunya untuk berlatih,” sebut Mamen seperti dikutip dari Radar Banyumas.

Menurut Mamen, Owi berlatih di tempatnya selama empat tahun.

“Empat tahun di PB Delta, lalu ditarik ke Jakarta, lalu Djarum, dan akhirnya dapat menjadi juara dunia sekarang ini. Saya sangat bangga sekali dengan Owi,” sambungnya.

Sambutan tak hanya berhenti sampai disini, Pemkab Banyumas bahakn berencana untuk mengaraknya dari Desa Selandaka menuju Kota Purwokerto. Dalam acara ini, Owi akan dijemput langsung oleh bupati dan  jajaran Forkompinda Kabupaten Banyumas.

Tags:
author

Author: