Sambutan ‘unik’ Santri Tegalrejo untuk Presiden Jokowi

santri

Tegalrejo~ Malam tadi Presiden Joko Widodo hadir dalam peringatan Isro Mi’roj yang diadakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (4/5).

Kedatangan presiden disambut dengan sangat meriah di pesantren asuhan KH Yusuf Chudori atau Gus Yusuf. Bahkan, Lantunan shalawat menggema begitu orang nomor satu di Indonesia itu masuk ke komplek pondok pesantren, sekitar pukul 19.45 WIB.

“Terimakasih Bapak Jokowi sudah kerso (bersedia) blusukan ke Pondok Pesantren API Tegalrejo,” sebut pengasuh Ponpes API Tegalrejo, Gus Yusuf.

Kepada presiden, Gus Yusuf menjelaskan jika ponpes yang didirikan pada tahun 1944 ini telah memilik sekitar 4.800 orang santri dan 2.500 orang santriwati.

“Kami mohon doa dan dukungan dari Bapak Presiden agar ponpes kami dapat terus memberikan kemaslahatan masyarakat,” lanjut Gus Yusuf

Kiai yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah itu juga  menyampaikan rasa terimaksih dan apresiasi kepada Jokowi karena telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

“Ini menjadi kebanggaan dan motivasi santri agar selalu semangat mengaji, tholabul ‘lmi (mencari ilmu) demi mengabdi kepada bangsa dan negara,” jelasnya lagi.

Sebagaimana diwartakan Kompas, kehadiran Presiden Jokowi di Tegalrejo didampingi oleh sejumlah menteri dan pejabat. Mereka antara lain  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Thomas Lembong , Wakil Gubernur Heru Sujatmiko, Bupati Magelang Zaenal Arifin, dan Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Tags:
author

Author: