Sandiaga Uno Akan Lawan Gubernur Ahok di Pilkada DKI 2017

Potensi Properti Ritel di Jakarta Timur

Jakarta~ Akhirnya,  Sandiaga Uno menyatakan diri siap maju melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta. Pengusaha yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebut dirinya sebagai tokoh muda yang ingin adanya perbaikan.

“Sebagai tokoh muda yang ingin ada perbaikan, semuanya harus siap,” jelas Sandiaga saat di Kompleks Parlemen (16/9).

Sandiago Uno berasumsi jika Jakarta memiliki begitu banyak persoalan, termasuk terkait infrastruktur. Padahal, penyelesaian persoalan itu menjadi satu kunci pertumbuhan ekonomi.

“Bagaimana dunia usaha di DKI, khususnya mikro, menengah dan besar ikut tumbuh. Dan, gap yang selama ini terjadi dapat dikurangi,” lanjutnya.

Dengan tegas, ia mengaku tidak mempermasalahkan beberapa nama yang juga digadang sebagai bakal calon gubernur. Ia justru menilai akan semakin baik jika banyak pesaing.

Partai lain yang diprediksi akan mendukung Sandiago Uno adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Disebutkan oleh Presiden PKS, Sohibul Iman, Sandiago Uno memang menjadi salah satu figur muda yang mungkin akan mendapatkan dukungan penuh dari partainya dalam Pilkada DKI 2017. Selain Sandiago Uno, ada Ridwan Kamil, Adhyaksa Dault, Selamet Nurdin, dan Triwisaksana. Namun, pihaknya mengaku belum ada pengerucutan nama.

“Masalah mengerucutnya nanti itu berjalan dengan waktu,” terang Sohibul (13/9).

Kepada media, Sohibul menjelaskan jika  PKS akan memadukan penilaian berdasarkan figur yang disetujui oleh internal dan disukai masyarakat.

“Jangan kita maunya si A, tetapi rakyat maunya si B, ya kan enggak nyambung,” lanjutnya. (sumber: kompas.com)

Tags:
author

Author: