Sandiaga Uno Temui Ridwan Kamil, Ada Apa?

 

ridwan kamil

Pewartaekbis~Sejak beberapa waktu lalu, nama Sandiaga Salahudin Uno sudah disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang bisa menyaingi Gubernur Ahok dalam Pilgun DKI Jakarta 2017. Selain itu, ada juga nama Ridwan Kamil yang juga tengah berpikir untuk menentukan langkah dalam bursa pemilihan pemimpin ibu kota.

Alih-alih bersitegang, Ridwan Kamil mendapat kunjungan dari Sandiaga. Kunjungan tersebut diwartakan detik.com dilakukan Sandiaga dalam posisinya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI).

Ketum APPSI pengganti Prabowo Subianto ini memang memiliki ‘kewajiban’ untuk melakukan kerjasama dengan pemerintahan kabupaten dan kota guna revitalisasi pasar tradisional. Nah, kota yang dimaksud antara lain  Pemkot Bandung yang dipimpin Ridwan Kamil alias Emil.

“Saya sowan ke Pak Wali Kota Bandung untuk kerjasama beberapa revitalisasi pasar tradisional di Bandung. Salah satunya pasar Kosambi,” sebutnya (31/1).

Ia juga menjelaskan jika APPSI akan bekerja sama dengan Pemkot Bandung dalam wujud operasi atau investasi.

“Diharapkan dengan revitalisasi pasar tradisional akan berdampak positif untuk akses distribusi pedagang pasar dan mudah-mudahan meredam gejolak kenaikan harga-harga bahan pokok,” imbuh Sandiaga.

Sandiaga menerangkan jika sejumlah pasar tradisional di Bandung sudah direvitalisasi dan ditata oleh Pemkot Bandung.

“Nantinya pasar tradisional di Bandung akan ditata ke arah tematik, memberdayakan ekonomi akar rumput, merangkul teknologi dan inovasi,” jelasnya.

Kesuksesan Pemkot Bandung merevitalisasi pasar membuat Sandiaga mengagumi Ridwan Kamil. Ia menyebut Ridwan Kamil sukses membawa kemajuan bagi Bandung.

“Hebat banget kemajuan di Bandung, mulai dari rehabilitasi Pasar Cihapit sampai kinerja pelayanan publik yang bisa bersaing dengan kota-kota besar di ASEAN,” paparnya.

Tags:
author

Author: