Sebentar Lagi, Mobil China AKan “Membanjiri” Jalanan Indonesia

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta – Produsen mobil asal China PT SGMW Motor Indonesia nampaknya akan menjadi pemain baru di pasar Indonesia tidak akan lama lagi. Dikemukakan oleh Brand Manager SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani, saat ini pihaknya masih berkonsentrasi menyelesaikan pembangunan pabrik.

Menurutnya, pabrik dimaksud  dibangun di atas lahan seluas 60 hektar. Lahan tersebut akan dibagi dua,  30 hektar untuk supplier parts dan 30 hektar lagi untuk produksi.

“Kami masih fokus akan pembangunan pabrik, dan saat ini sudah hampir selesai sekitar 70 persen. Jadi bisa dikatakan sudah hampir jadi, hanya tinggal finishing, melengkapi alat produksi dan kondisi bangunan yang sedikit dipoles, 30 persen lagi menuju penyelesaian,” ungkap Dian beberapa waktu lalu.

Diungkapkan oleh Dian, nantinya akan ada upaya besar agar produk yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia menggunakan komponen lokal. Meski belum ada kepastian soal persentasenya, namun perusahaan ini mengarah kepada peningkatan konten lokal.

“Masih menyesuaikan, pemasok di sini ada atau tidak, bisa atau tidak, karena mungkin ada perbedaan penggunaan bahan. Namun, saat ini sudah ada konten lokalnya, dan akan dinaikkan terus-menerus,” imbuhnya

Ia juga menegaskan jika pekerjaan di PT SGMW Motor Indonesia hingga saat ini masih sesuai dengan jadwal yang dibuat.

“Sampai saat ini, semua pekerjaan masih sesuai dengan jadwal, ke depannya akan kami update lagi,” tandasnya seperti diwartakan Kompas.

Tags:
author

Author: