Segera Hadir! Film ‘Pahlawan’ Buatan Anak Indonesia

battle

Pewartaekbis~ Setiap bulan Agustus, ada banyak bendera merah putih yang dikibarkan di seantero negeri. Kibaran bendera yang menandakan hari jadi Republik Indonesia, 17 Agustus 2015. Selain kibaran bendera, generasi muda negeri ini merayakan hari jadi negara dengan berbagai bentuk. Salah satunya dengan meluncurkan film bernuansa sejarah yang dibuatnya.

Film Jenderal Sudirman satu dari sekian film yang diluncurkan di bulan Agustus 2015. Film karya Viva Weski ini menarasikan lika-liku perjalanan hidup pahlawan yang bernama Jendral Sudirman (Adipati Dolken). Khususnya saat beliau bergerilya melawan tentara sekutu pascakemerdekaan Indonesia.

Ada banyak artis yang dilibatkan dalam pembuatan film Jendral Soedirman. Mereka antara lain Mathias Muchus, Lukman Sardi, Ibnu Jamil, Nugie, Annisa Hertami dan Baim Wong. Dijadwalkan, film ini akan ditayangkan di bioskop pada 27 Agustus 2015 mendatang.

Film lain yang berlatar sejarah dan akan diluncurkan di bulan Agustus 2015 ialah Battle of Surabaya. Film ini adalah film animasi dua dimensi (2D) asli buatan dalam negeri. Film yang menggunakan latar perjuangan 10 November 1945 di Surabaya ini menceritakan seorang pemuda bernama Musa yang bertugas sebagai pengantar surat untuk para tentara. Film profuksi MSV Pictures ini dijadwalkan tayang perdana pada 20 Agustus 2015.

Tags:
author

Author: