Selamat! 237 Honorer di Kota Depok Dijadikan PNS

ilustrasi

ilustrasi

Depok – Siapa bilang menjadi tenaga honorer tak boleh berharap di angkat menjadi pegawai negeri sipil alias PNS? Di Kota Depok, 237 tenaga honorer tengah berbahagia lantaran diangkat menjadi PNS setelah mengabdi belasan tahun.

Diwartakan merdeka.com, sebagian besar tenaga honorer yang diangkat adalah guru. Dari 237 tenaga honorer yang dilantik, 136 diantaranya adalah guru. Adapun 101 orang lainnya adalah teknisi atau fungsional umum.

“Mayoritasnya memang guru. Selebihnya dinas-dinas, ada yang sudah delapan tahun ada juga yang sudah lima belas tahun,” sebut Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad (13/12).

Kepada mereka yang baru dilantik menjadi PNS, Wali Kota Depok mengingatkan agar menjaga integritasnya. Peningkatan status diharapkan akan berbanding lurus dengan peningkatan kinerja.

“Ingat, jadi PNS bukan semakin enteng, harus semakin keras,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menyatakan pihaknya akan memperjuangkan nasib guru honorer lainnya yang belum diangkat menjadi PNS. Pemkot Depok juga dikatakannya akan mengusahakan adanya peningkatan insentif dalam waktu dekat untuk para guru honorer.

“Masih dalam pembahasan, ya doakan saja,” terang Pradi.

Tags:
author

Author: