Sempat Cidera, Pemain Timnas Indonesia Dinyatakan Siap Tempur

timnas-indonesia-bola

Jakarta– Ada beberapa pemain Timnas yang cidera dalam laga mereka memperebutkan kursi final beberapa waktu lalu. Namun, jangan khawatir. Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, sudah menyatakan kondisi para pemain saat ini dalam keadaan yang tempur.

“Atlet semua dalam kondisi bagus. Ada yang sempat cedera tapi sekarang keadaannya sudah fit. Tidak usah takut tidak usah bimbang anak-anak sehat semua,” sebut Syarif setelah mendampingi latihan pemain di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang (9/12).

Alwi menerangkan jika hal penting yang dibutuhkan para pemain adalah istirahat yang cukup dan hal itu tidak bisa ditawar. Para pemain pun akan diberikan kesempatan untuk berlibur selama satu hari sebelum kembali memulai latihan Minggu (11/12) dalam rangka persiapan melakoni laga final versus Thailand.

Tim pelatih juga selalu memberikan pijat, fisioterapi, dan suplemen kepada pemain untuk mempertahankan kondisi mereka.

“Itu semua untuk mengembalikan kondisi pemain menjadi fit,” imbuhnya.

Pemijatan dimaksud dilakukan setiap hari.

“Tidak ada perlakuan khusus, hanya pijat dan fisioterapi saja. Setiap hari ada 12 pemain yang kami pijat,” katanya seperti dikutip dari CNN Indonesia.

Alwi juga menyatakan jika semua pemain Timnas Indonesia menuruti semua peraturan yang ditetapkan oleh tim pelatih dan ofisial.

“Semua disiplin tidak ada pemain yang bandel. Itu menggambarkan tekad mereka karena mereka ingin jadi juara,” tandasnya.

Tags:
author

Author: