Seputar Perawatan Tubuh Untuk Ibu Hamil

bulog

Pewartaekbis – Saat hamil para wanita kerap kali mengalami perubahan hormon, bahkan rentan terserang penyakit. Oleh karena itu, bagi ibu-ibu hamil perlu berhati-hati baik dari makanannya ataupun penggunaan produk kecantikan. Sebab, banyak perawatan kulit yang memiliki potensi merusak perkembangan janin.

Anda perlu lebih jeli dalam memilih produk kecantikan pada saat hamil.  Cobalah produk yang berbahan natural dan tidak mengandung wewangian. Hindari penggunaan kosmetik yang mengandung retinoid dan salicylic acid. Sebab retinoid ini sangat berbaya bagi janin. Bahan kimia retinoid ini biasanya berfungsi untuk mencegah keriput, jerawat, dan juga stretch marks.

Sementara salicylic acid yang biasanya terdapat pada produk jerawat, jika diminum dapat mengakibatkan komplikasi dan kelainan pada janin. Untuk kandungan yang lebih aman, gunakan produk berbahan glycolid acid atau tea tree oil yang aman untuk wanita hamil.

Selain itu, bagi para wanita yang gemar manicure, pedicure, dan waxing  perlu memperhatikan secara hati-hati. Sebab, saat memotong kutikula dan kulit ari ada area kuku akan meningkatkan risiko infeksi dan luka yang beresiko pada kehamilan.

Sementara itu, untuk perawatan tubuh lain seperti mewarnai rambut sebaiknya dindari saja dulu. Sebab, menurut Jennifer Ashton, seorang penulis dan juga kontributor sebuah portal kesehatan terkemuka di New Jersey, mengungkapkan bahwa banyak sekali produk pewarna rambut yang mengandung bahan karsinogen penyebab kanker.

Tags:
author

Author: