Setelah Gafatar Mencuat, Banyak Laporan Orang Hilang di Jogja

polisi

Jogja~ Banyak warga Yogyakarta yang kini melaporkan kepada polisi ihwal kerabatnya yang lama tak pulang tanpa kabar. Fenomena ini terjadi setelah mencuatnya kasus dr Rica Tri Handayani yang sempat “hilang” dan akhirnya ditemukan.

Sebagaimana diwartakan JPNN. beberapa orang yang dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polda DIY ternyata ada dalam daftar anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Berdasarkan dokumen yang ditemukan di sebuah rumah di Dusun Kadisoka, RT 2/RW 1, Purwomartani, Kalasan, Sleman, ada nama Ari Hartanto dan Faza Anangga Novansyah. Mereka berdua dilaporkan hilang ke Polda DIY, Selasa lalu (12/1).

Pada dokumen absensi peserta BMS Gafatar Sleman, nama Ari Hartanto terdapat dalam absensi di nomor urut sepuluh. Dalam berkas tersebut juga disebutkan jika Ari mendapat kode jabatan B6. Sementara itu, Faza berada di nomor urut 5 dengan kode jabatan B2.

Diberitakan sebelumnya, terdapat nama Sanggar Yamin yang merupakan ayah dari Ahmad Kevin Aprilio. Ia yang pergi 26 November lalu terdapat dalam absensi nomor 53. Nenek Kevin, Maria Resubun, menyebutkan jika ayah Kevin memang merupakan pengurus Gafatar.

Tags:
author

Author: