Setelah 46 Tahun, Indonesia Akhirnya Miliki Wakil Tetap di OKI

(ilustrasi)

(ilustrasi)

Jakarta~ Akhirnya, Indonesia bisa memiliki wakil tetap (permanent representative) pada Organisasi Kerjasama Islam atau OKI. Hal itu ditandai dengan penyerahan secara resmi surat kepercayaan (Credential Letter) kepada Sekjen OKI, HE Iyad Ameen Madani di Markas Pusat OKI Jeddah.

Dijelaskan oleh Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel, Indonesia akan selalu mendukung program-program OKI khususnya dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas dunia Internasional.

“Saya yakin, dengan diplomasi multitrack, Indonesia bisa melakukan diplomasi-diplomasi dahsyat yang selalu berpihak kepada nilai-nilai kemanusian. Dan lebih tegasnya saya akan berusaha maksimal untuk upholding and emphasizing OIC as bridge to spreading peace for all,” sebut Maftuh dalam keterangan pers seperti diwartakan detik.com (12/4).

Menurut Maftuh, sudah saatnya Indonesia berperan di OKI dengan agenda-agenda besar seperti diplomasi kemanusiaan dan perdamaian.

“Indonesia siap bekerjasama dengan 57 Negara anggota OKI. Dan dengan pengalaman dan modal besar ‘unity in diversity’, Indonesia mampu untuk berkiprah di dunia internasional,” tambahnya.

Tags:
author

Author: