Setelah Kaum Honorer, Kini Penyuluh Pertanian Tagih Janji ‘PNS’

pembukaan CPNS 2014

Pewartaekbis~ Setelah ribuan honorer dari berbagai daerah menuntut pemerintah mengangkat mereka menjadi pegawai negeri sipil (PNS), giliran 23 ribuan tenaga harian lepas penyuluh pertanian (THLPP) yang meminta pemerintah menepati janji untuk mengangkat mereka jadi PNS.

Ketua Forum ‎Komunikasi THLTBPP, Dedi Lafian, menyatakan jika pemerintah sudah menjanjikan proses pengangkatan CPNS tenaga penyuluh pertanian dimulai April.

“Sesuai pembicaraan Mentan dan MenPAN-RB, ada 10 ribuan tenaga penyuluh pertanian yang diangkat duluan pada April mendatang. Kami ke Kantor KemenPAN-RB untuk mengecek proses rekrutmennya,” ungkap Dedi (22/3).

Ia juga mengatakan jika 25 korda Forum Komunikasi THLTBPP telah mendatangi kantor Kantor KemenPAN-RB untuk mendapatkan informasi mengenai proses pelaksanaan janji tersebut.

“Kami hanya berpatokan pada janji dua menteri ini. Ini tinggal dua pekan lagi sudah Juli, kok belum ada tanda rekrutmen,” lanjutnya.

Ia juga menegaskan jika penyuluh pertanian enggan di P3-kan.

“Kami maunya PNS, kalau P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) kami belum tahu modelnya seperti apa. Kalau sistemnya kontrak, apa bedanya dengan yang sekarang,” ungkapnya seperti diwartakan JPNN.

Tags:
author

Author: