Setelah Setahun Pesawat MH370 “Menghilang”

MH17 di bandara Schippol Belanda

Pewartaekbis~ Tragedi yang menimpa Pesawat Malaysia Airlines MH370 memang telah setahun berlalu. Namun, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, tetap menyatakan akan mencari pesawat yang hilang bersama seluruh penumpangnya tersebut.

“Hari ini, kita bersama-sama mengingat dan mengenang 239 orang, termasuk 50 warga Malaysia, on-board MH370. Doa kami menyertai mereka dan orang yang mereka cintai yang ditinggalkan – yang kesedihannya turut kita rasakan,” demikian papar Najib Razak ketika hadir peringatan satu tahun hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370.

Menurut Najib Razak, seperti diwartakan Suara Merdeka online, hilangnya MH370 adalah tanpa preseden. Demikian juga dengan upaya pencariannya.

“Hilangnya MH370 adalah tanpa preseden, dan demikian pula pencariannya – yang sangat kompleks dan menantang secara teknis dalam sejarah penerbangan.” lanjut Najib Razak.

Sebagaimana diwartakan ebrbagai media, Malaysia telah membuat tim internasional untuk menemukan pesawat malang tersebut.  Kepada semua yang terlibat, Najib Razak mengucapkan terima kasih.

“Malaysia telah menghimpun tim internasional yang sangat besar untuk menemukan pesawat, dan kami tidak akan pernah melupakan dedikasi orang-orang yang telah membantu. Untuk pria dan wanita yang terus bekerja tanpa lelah untuk mencari tempat peristirahatan terakhir MH370 ini: terima kasih.” ungkapnya.

Dengan dukungan tim internasional, Najib Razak menyatakan masih sangat berharap pesawat yang membawa 239 orang tersebut dapat ditemukan.
“Bersama dengan mitra internasional kami, kami telah mengikuti sedikit bukti yang ada. Malaysia tetap berkomitmen untuk pencarian, dan berharap bahwa MH370 akan ditemukan.”

Tags:
author

Author: