Setelah Terlibat Kasus ini, Saiful Jamil Dilarang Jadi Juri Dangdut Academy

saiful jamil

Jakarta~ Saiful Jamil merupakan beberapa waktu lalu diciduk polisi. Kasus yang dialamatkan kepadanya cukup mengejutkan, pelecehan seksual. Penangkapan tersebut bermula dari adanya laporan remaja berinisial DS yang mengaku telah dilecehkan oleh penyanyi dangdut senior ini.

Atas peristiwa inikarir emas Saiful Jamil di acara Dangdut Academy yang tayang di Indosiar terputus. Ia untuk saat ini tidak lagi diizinkan untuk menjadi juri di acara tersebut. Pasalnya, TV swasta yang satu ini memang memiliki aturan cukup ketat terkait ‘bintang’ yang terlibat kasus hukum.

“Terkait kasus dugaan pelecehan seksual oleh penyanyi dangdut SJ yang merupakan salah satu juri program acara Dangdut Academy (DA) 3, Indosiar menyatakan sebagai berikut:

  1. Berharap semua pihak menghormati asas praduga tidak bersalah dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada mekanisme hukum yang berlaku.
  2. Indosiar tidak mengizinkan seseorang dengan status tersangka menjadi pengisi acara. Karena itu mulai Kamis 18 Februari 2016 SJ tidak lagi menjadi sebagai juri DA 3 maupun program lainnya.
  3. Program acara DA 3 akan tetap berlangsung sesuai rencana sampai selesai.

Demikian pernyataan pers ini di berikan untuk dijadikan pedoman akan sikap Indosiar atas kasus dugaan pelecehan seksual oleh SJ,” demikian bunyi pers rilis seperti diwartakan KapanLagi.com.

Tags:
author

Author: