Si Kecil yang Menyandang Gelar ‘Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge’

bayi
Inggris- Pada Senin (4/5/2015), Royal Gun Salute atau sebuah tradisi yang dilakukan kerajaan untuk memperingati momen penting yang terjadi di lingkungan kerajaan dilakukandi London. Royal Gun salute yang dilakukan dalam rangka menyambut kelahiran anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton tersebut diselenggarakan di taman Hyde dan Menara London. Tempat tersebut merupakan sebuah kastil bersejarah yang terletak di pusat kota. Tembakan pun diluncurkan oleh para prajurit dari pasukan Royal Horse Artillery.

Tepat pukul 14.00 waktu London, para prajurit menembakkan meriam sebanyak 41 kali dari taman Hyde. Mereka akan didampingi oleh Royal Artillery Band dan sejumlah 71 kuda akan menarik enam buah meriam yang sudah digunakan sejak era Perang Dunia I. Dan di saat yang bersamaan, Honourable Artillery Company akan memberikan penghormatan di Menara London dengan suara tembakan sejumlah 62 kali. Para petugas akan menggunakan senapan tipe light gun 105mm.

Pangeran William dan Kate Middleton memberi nama adik dari Pangeran George dengan nama Charlotte Elizabeth Diana. Nama tersebut memiliki arti sebagai berikut, nama Charlotte memiliki makna bentuk feminin dari nama Charless yang diambil dari nama sang kakek. Elizabeth sendiri tidak hanya diambil dari nama sang nenek buyut, namun memiliki makna yang dalam. Elizabeth berarti ‘berjanji pada tuhan’. Sedangkan nama Diana diambil dari nama ibu Pangeran William yang merupakan nenek kandung putri kecil yang baru lahir tersebut.

Begitulah akhirnya pasangan kerajaan terserbut memberi nama putrinya Charlotte Elizabeth Diana , dan menyematkan gelar ‘Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge’. Memang, setiap keluarga kerajaan pasti mendapatkan gelar bangsawan sejak mereka lahir. Begitu juga dengan Pangeran George yang menerima gelar ‘His Royal Highness Prince George of Cambridge’.

Tags:
author

Author: