Siapa Pemimpin KPK Berikutnya?

spanduk KPK

Pewartaekbis~ Setelah Ketua KPK Abraham Samad resmi menjadi tersangka dan Komjen BG resmi ‘memenangi’ sidang prapengadilan, secara beruntun para penyidik KPK dipermasalahkan dengan ebrbagai kasus pidana.

“Dalam waktu yang hampir bersamaan, beruntun, insan-insan KPK dipermasalahkan dengan tindak pidana. Seperti kena tsunami,” kata Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Zulkarnain, seperti diwartakan Kompas.

Oleh karena itu, Zulkarnain sangat berharap Presiden Jokowi sesegera mungkin mengambil sikap tegas untuk menyelamatkan KPK dari ‘bencana’. Sebuah sikap yang diharapkan Zulkarnain dapat membuat pelaksanaan hokum di negeri ini berjalan adil, benar, dan objektif.

“Kita berharap Presiden mengambil secepatnya tindakan tegas agar pelaksanaan hukum di Indonesia bisa berjalan adil, benar dan objektif. Ini bagian dari cara kita memperbaiki bangsa dan negara, memperbaiki sistem-sistem yang ada di negara,” lanjutnya.

Sebagaimana diwartakan banyak media, Kepolisian telah menjadikan Bambang Widjojanto sebagai tersangka jauh hari sebelum Abraham Samad ditersangkakan. Kedua petinggi KPK tersebut dikenakan pasal yang berbeda.

Kasus yang membuat KPK nyaris lumpuh tersebut menyebabkan lembaga yang sudah menciduk para koruptor ini tingga memiliki dua pemimpin. Ia adalah yaitu Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja. Sayangnya, kedua insan ini pun beberapa waktu lalu mereka juga telah dilaporkan kepada Badan Reserse Kriminal Polri.

Lantas kasus apa yang akan digunakan untuk membuat 21 penyidik resmi KPK dijadikan tersangka? Pihak kepolisian menduga izin kepemilikan senjata api yang mereka miliki sudah tak berlaku lagi.

Rate this article!
Tags:
author

Author: