Siapakah Sosok Pria Turki yang Diamankan Saat Mendekati Wapres Jususf Kalla?

jk

JAKARTA — Pada Selasa (21/4/2015) Wakil Presiden Jusuf Kalla mengikuti pertemuan bilateral dengan perwakilan sejumlah negara. Diantaranya perwakilan dari Liberia, Menteri Luar Negeri Vanuatu dan Wakil Presiden Zambia.

Dilansir dari detik.com, Paspampres yang mengawal Wapres Jusuf Kalla (JK) dengan sigap mengamankan pria berjas yang diduga menyusup ke acara peringatan KAA di JCC, Senayan. Pria tersebut muncul saat Wapres JK menemui perwakilan dari negara Afrika. JK pun sempat melayani dengan ramah, lalu mengarahkan pria tersebut untuk bertemu dengan Menko Perkonomian Sofyan Djalil.

Di lokasi,  pria dengan jas dan dasi merah itu mengaku panitia. Dia sempat ikut dan berdiri di belakang JK. Paspampres yang mengawal JK, kemudian menghampiri pria itu dan menanyai. Pria itu malah memberikan kartu nama. Paspampres kemudian membawa pria itu dan ditanya-tanyai. Pria itu sempat menunjukkan identitas, namun saat dicek tak terdaftar.

Namun, tiba-tiba pria tersebut diamankan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Pasalnya, pria yang mengenakan setelan jas tersebut tidak memiliki kartu identitas delegasi KAA. Kepada petugas Ia mengaku bisa masuk ke area KAA di JCC melalui kartu akses dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

“Pak JK sendiri tidak tahu kalau ada kejadian begitu. Tiba-tiba ada yang diamankan Paspampres,” kata Juru Bicara Kalla Husain Abdullah melalui pesan singkatnya.

Setelah diamankan oleh Paspampres, identitas pria tersebut akhirnya diketahui. Dari kartu nama yang didapatkan dari pria tersebut, dirinya diketahui bernama Prabu Ahdiningrat. Dirinya menjabat sebagai Presiden Direktur Samco Grup, PT Samco Energy yang berlokasi di Gedung Samco, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Tags:
author

Author: